Tips Berbusana Muslim Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Tips Berbusana Muslim Untuk Wanita Bertubuh Gemuk – Memiliki tubuh yang ideal, langsing dan tinggi merupakan impian semua wanita. Paling tidak, dengan tubuh yang berukuran ideal, mereka tak perlu merasa bingung dan kesulitan dalam berbusana. Semua pakaian akan terlihat cocok dan menawan di tubuh mereka. Namun, memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan pendek juga bukan merupakan alasan untuk tidak bisa tampil menarik. Anda masih bisa tampil gaya Dengan Nibras Gamis. Begitu pula dengan Anda yang mengenakan busana muslim. Dengan padu-padan yang pas, tentunya Anda tidak akan kesulitan dalam hal mencari model pakaian yang cocok untuk Anda.

Berikut tips berbusana muslim untuk anda, wanita yang bertubuh gemuk dan pendek:

  1. Perhatikan ukuran baju. Jangan memakai baju yang terlalu ketat atau kecil di badan anda. Hal ini justru bisa memperlihatkan timbunan lemak di tubuh anda. Pilih saja baju dengan ukuran yang pas di badan anda. Anda boleh memilih baju yang sedikit longgar tapi jangan terlalu longgar. Baju atau busana muslim yang terlalu longgar hanya akan memperbesar bentuk tubuh anda.
  2. Hindari corak-corak besar, karena corak besar akan membuat tubuh anda terlihat lebih besar. Sebagai gantinya pilih corak-corak kecil.
  3. Jika ingin memakai busana muslim motif garis, pilihlah busana yang bergaris vertikal (atas ke bawah) agar Anda terlihat lebih tinggi. Tapi anda juga harus memperhatikan ukuran dan jarak antara garis–garis vertikal tersebut. Ukuran garis yang tebal dan jarak antar garis yang terlalu lebar tidak cukup efektif untuk membuat anda terlihat lebih ramping.
    Untuk itu, ada baiknya Anda memilih baju dengan motif garis vertikal yang bergaris tipis dan berjarak agak rapat. Atau anda juga bisa menggunakan motif garis asimetris. Sebisa mungkin hindari busana muslim dengan motif garis horisontal (mendatar ), karena akan membuat anda terlihat lebih lebar.
  4. Kerah berbentuk V cocok untuk anda. Hal ini juga akan memberi kesan lebih tinggi. Hindari busana muslim dengan kerah tinggi bila anda mempunyai leher yang pendek.
  5. Untuk celana panjang, pakailah yang panjangnya pas sebatas mata kaki, tidak terlalu naik atau menyentuh tanah saat anda gunakan. Sebaiknya hindari model celana yang memiliki bagian bawah yang kecil seperti trend celana pensil, yang justru akan membuat kaki anda terlihat besar.
  6. Memakai busana muslim two pieces (atasan dan bawahan) dengan warna senada juga bisa membuat kesan lebih tinggi di tubuh anda. Baju atasan muslim dengan panjang pas sepinggul, akan terlihat pas di tubuh gemuk anda. Sebaiknya hindari baju dengan panjang lebih dari batas pinggul (jauh di bawah pinggul) karena akan menambah kesan pendek.
  7. Busana muslim terusan bisa juga anda kenakan. Siasati dengan memakai blazer atau cardigan untuk menutupi pinggul anda yang besar. Pemakaian blazer ini akan menyeimbangkan bentuk tubuh anda.
  8. Jika anda ingin menambahkan ikat pinggang sebagai aksesoris, pilih ikat pinggang yang berukuran kecil. Jika harus memakai ikat pinggang dengan ukuran yang besar pilih ikat pinggang dengan warna yang senada dengan busana muslim yang anda
  9. Bila anda memilih menggunakan rok, pilih rok dengan model A – line atau lurus. Rok model ini bisa menyamarkan bentuk pinggul anda yang besar. Rok span yang panjang dan mengecil di bagian bawah akan memperlihatkan bentuk tubuh anda. Hindari pula rok yang melebar ke bawah, karena hanya akan memperpendek tubuh anda. Dan jangan memakai rok yang terlalu panjang yang akan menenggelamkan tinggi badan anda.
  10. Hindari busana muslim yang berbahan mengkilap, karena akan menimbulkan kesan lebih gemuk. Kain yang mengkilap justru akan memantulkan siluet bentuk tubuh anda. Anda akan terlihat semakin gemuk. Pilihlah busana muslim dengan bahan katun, kaos